Bisnis Property

Posting pada Senin, April 19, 2010

Akhir-akhir ini saya sering melihat iklan di surat kabar nasional tentang seminar mengenai usaha di bidang property tanpa modal. Dan sebelumnya saya juga sudah pernah lihat di internet mengenai hal ini. Waktu itu diadakan oleh Nasrullah, S,Si,NLP, pendiri SpiritualpREneurship dan Orchid Realty.

Terus terang hal ini menarik bagi saya. Karena saya ingin sekali memiliki usaha yang bergerak di bidang property. Sebelumnya saya hanya bekerja di konsultan arsitek dan sebuah kantor retail di departemen property. Departemen ini mengurus segala hal terkait dengan tempat usaha retail yang kami sewa atau beli, dan juga desain interiornya.

Usaha atau bisnis di bidang property ini bagi saya menarik. Karena selain terkait dengan background pendidikan, bisnis ini juga cukup menggiurkan. Tapi modalnya malah bikin menelan ludah :P

Nah ketika saya temukan yang tanpa modal ini sepertinya agak sedikit tersemangati kembali untuk mencoba terjun di bisnis ini. Walaupun akhirnya saya tahu tetap hal ini tidak mudah.

Nah dalam seminar yang diiklankan tadi ternyata tidak hanya sekedar membahas langsung secara teknis tentang tata cara menjalankan bisnis ini. Tapi juga membahas dasar dari setiap usaha manusia. Peningkatan kepercayaan diri, meningkatkan mental spiritual, dan sebagainya agar dalam berusaha harus mengikut sertakan semacam keinginan dari dasar hati dan pembentukan pola pikir agar percaya diri dalam menjalankan bisnis ini.

Sulit. Karena di sini kita juga harus mampu mengendalikan ego kita. Sikap mental. Dan sebagainya.

[adr]

0 komentar:

Posting Komentar