Blok M Square – Pusat Belanja Baru di Jakarta Selatan

Posting pada Kamis, Agustus 06, 2009

Blok M

Blok M telah lama dikenal sebagai area nongkrong anak-anak muda Jakarta sejak era 80-an. Terutama di jalan Melawai yang pernah menjadi obyek untuk lagu Jalan Sore oleh Denny Malik. Dan di jalan Melawai juga terdapat salah satu shopping center yang cukup terkenal saat itu, Melawai Plaza.

Saat ini Blok M, terkait sebagai area tujuan belanja dan berkumpulnya sebagian besar warga Jakarta, terdapat banyak sekali tempat untuk “kongkow” atau hangout. Tempat makan dari warung nasi kucing yang hanya ada di malam hari (disebut nasi kucing karena porsinya sedikit seperti kalo kita ngasih makan kucing :P ), restoran keluarga, cafe, hingga restoran mewah ada di Blok M.

Di Blok M juga banyak sekali toko-toko yang menjual berbagai keperluan dari pakaian, alat olah raga, music, dan lain-lain.

Selain tempat belanja seperti tersebut di atas kini juga ada tempat belanja yang cukup besar dan menampung banyak pedagang/tenant dalam satu area. Blok M Plaza dan Blok M Mall. Seperti pusat belanja lain di Jakarta (mall dan plaza) Blok Plaza merangkul banyak sekali tenant dari berbagai jenis usaha. Dari Matahari, Pizza Hut, OkeShop, hingga 21 Cinema. Demikian juga halnya dengan Blok M Mall yang terletak di bawah Terminal Bis Kota Blok M. Sangat unik. Begitu turun dari bis, kita akan diarahkan langsung menuju ke Blok M Mall. Hal serupa telah dilakukan di negara-negara lain di dunia yang mana sebuah pusat perbelanjaan terintegrasi dengan sebuah fasilitas umum.

Blok M Square

Sejak awal Februari 2009, telah diresmikan sebuah pusat perbelanjaan baru di Blok M. Pusat perbelanjaan ini berdiri di atas tanah bekas Plaza Aldiron dan pasar di sekitarnya. Terletak tepat di samping Terminal Bis Kota Blok M. Blok M Square menampung pedagang dari berbagai jenis usaha. Dari Obat, Buku-buku, Pakaian/Butik, Mainan, Toko2 Suvenir, Perlengkapan Promosi, Rumah makan dan restoran, hingga Bioskop 21 ( di lantai 5, bersama dengan Food Court – Hoka-hoka Bento, Solaria, Kebab Turki Baba Rafi, Fish Spa).

Saat ini terlihat sudah 70% kios telah terisi dan buka. Di lantai Basement terdapat berbagai keperluan promosi, cetak, dan piala/vandel. Obat-obata juga ada. Dan terdapat pula pasar tradisional. Di lantai dasar kita akan menemukan banyak sekali toko Emas dari pintu masuk. Dan toko kacamata.

Lalu di atasnya mulai akan kita temui berbagai toko dan butik yang menyajikan berbagai keperluan fashion dengan harga terjangkau. Beragam fashion seperti batik, pakaian kantor, casual, topi, jilbab, gamis, dan beragam jenis lainnya. Selain ada juga yang menjual Sprei, alas tidur, tudng saji, dan lainnya yang sama seperti biasa kita jumpai di ITC. Khusus di lantai 2-3 terdapat Carrefour. Sesuatu yang baru di kawasan Blok M. Selain itu di lantai ini juga menjadi area untuk Handphone (OkeShop dan berbagai toko lainnya), Kamera, dan berbagai peralatan elektronik.

Dan lantai paling atas terdapat Bioskop 21 yang selalu menyajikan film-film pilihan. Food Court yang satu lantai dengan 21 juga melengkapi area ini. Beragam jenis makanan bisa kita nikmati. Makanan Jepang, Aceh dengan Teh Tarik-nya yang telah dikenal, Berbagai jenis makanan dari Mie ( Noodle ), makanan Jawa, Chinese. Terdapat juga Kebab Turki Baba Rafi yang telah kita kenal di seantero Jakarta dan sebagian besar kota-kota di Indonesia. Solaria, Hoka-hoka Bento, yang sebentar lagi akan buka di lantai ini. Dan sebuah tempat unik yang namanya Fish Spa dimana kita akan menemukan sensasi unik. Kita akan merendam kaki kita ke dalam kolam kecil yang terdapat banyak sekali ikan kecil (namanya saya lupa) yang akan membantu membersihkan kaki kita dari sel2 kulit mati). Letaknya dekat dengan Kebab Turki Baba Rafi.

Well, alternatif tempat belanja baru yang bisa dicoba.[..]

www.lepaswaktu.com

0 komentar:

Posting Komentar