Rumah di Tengah Hutan

Posting pada Senin, Januari 02, 2012

Mountain Cabin Accommodating a Peaceful Way of Living: Foster Loop Residence | Freshome

Beberapa waktu lalu saya nonton Film "Furry Vengeance" dan "Breaking Dawn". Dua film yang sangat berbeda :)
Satu hal yang paling saya perhatikan di film tersebut adalah rumah tinggal yang dibangun di tengah hutan. Saya suka ide memiliki rumah tinggal di tengah hutan. Dengan suasana alam yang benar-benar bebas dari dunia luar. Mungkin untuk pertamakali kita membayangkan hal seperti itu sangat seram. Karena rumah kita ada di tengah hutan.

Yang saya ingin capai di sini adalah mendapatkan tempat yang nyaman tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kota. Kita bisa tetap membangun rumah yang kita inginkan tanpa harus seolah-olah kita jadi orang yang selamanya tinggal di hutan. Seperti rumah yang ada dalam link tersebut di atas dan seperti dalam film "Breaking Dawn"

Seperti ini yang akan saya coba bangun di Cipanas pada proyek Outdoor Adventure Park. Tanpa banyak mengubah topografi lahan. Memanfaatkan kontur yang ada.

Ada yang mau?

:)

0 komentar:

Posting Komentar